Sangatta, LiputanNusa.id- Penganugrahan Satyalancana Karya Satya (SLKS) yang diberikan oleh negera tidak semata-mata tanpa sebab, melainkan sebagai pengingat kembali kepada para ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentang profesinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal ini, disampaikan Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, pada saat pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Olehnya itu Bupati Ardiansyah Sulaiman, pada kesempatan itu berharap, kedepannya, PNS dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam menjalankan tugasnya kepada masyarakat, khususnya PNS yang berada di wilayah Kutim ini.

Pada kesempatan ini, Bupati Ardiansyah juga berharap, bahwa tanda kehormatan ini diterima dan dijaga sebagai penghargaan atas segala jasa, pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga saudara yang telah didarmabaktikan sebagai Pegawai Negeri Sipil, demi membangun Kabupaten Kutai Timur yang gemilang.

Bupati Ardiansyah mengingatkan, bahwa PNS harus memiliki semangat dalam bekerja dan mampu menghadapi segala tantangan serta dapat melakukan perubahan sekaligus menciptakan terobosan-terobosan dalam rangka melayani publik secara akuntabel dan transparan serta dapat menempatkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi ataupun golongan,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Rizali Hadi, Ketua DPRD Kutim Joni, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setkab Kutim Didi Herdiansyah, Staff Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Sulastin, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim, Misliansyah bahwa, penerima SLKS dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 berjumlah 441 PNS.

Lanjut dia, penerima SLKS 30 tahun sebanyak 21 pegawai, SLKS 20 tahun sebanyak 67 pegawai dan SLKS 10 sebanyak 353 pegawai,” jelasnya dalam laporan singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *