Oplus_131072

Malra, LiputanNusa.id- Penjabat Sekretaris Daerah Malra, Ir Nikodemus Ubro mewakili  Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs Jasmono, pada kegiatan Sosialisasi Survei Seismik Laut Seram 2D di perairan Laut Bagian Timur Kabupaten Maluku Tenggara diaula Kantor Bupati Malra, Rabu 15/05/2024.

Sambutan yang dibacakan Ubro, mengatakan untuk maksud tersebut, kepada seluruh peserta sosialisasi, dirinya¬† berharap adanya keseriusan dalam mengikuti seluruh kegiatan ini. Ikuti seluruh tahapan dengan baik, sehingga informasi yang diterima benar-benar komprehensif,” tekannya.

Ubro juga menyampaikan, agar jangan sampai terjadi, karena lalai dan tidak serius mengikuti sosialisasi, maka pemahaman yang didapat tidak lengkap bahkan cenderung keliru, kemudian, memberikan informasi yang salah kepada masyarakat. Hal ini yang harus dijaga, jangan sampai terjadi demikian.

Dia menjelaskan pula, bahwa Survei Seismik 2D, yang akan dilaksanakan mulai bulan Juni mendatang 2024 di perairan pesisir timur Maluku Tenggara, adalah salah satu metode mutakhir untuk bagaimana memetakan dan menentukan lokasi potensial sumber daya mineral bawah laut.

“Olehnya, Pemerintah Daerah memandang kegiatan ini sebagai salah satu instrument penting dalam rangka pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) jangka panjang, sehingga Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanan proyek survey ini,” jelasnya.

Kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa termasuk Lembaga Adat di daerah ini, Ubro meminta akan sama-sama kita dorong untuk memberikan dukungan, bagi kelancaran seluruh tahapan survey, kita semua berkepentingan untuk memastikan seluruh tahapan survey dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Pj Sekda juga berarap agar tahapan survey yang dimulai dengan sosialisasi di hari ini, akan berlanjut dalam kerjasama di tahapan selanjutnya yaitu, setelah survey selesai dilaksanakan, maka kita semua kembali duduk bersama,” pintanya.

Ubro tekankan pula, bila ada informasi yang didapat selama pelaksanaan survey di lapangan, agar dibagikan juga kepada Pemerintah Daerah. Mengakhirinya dia mengucapkan selamat dan sukses untuk sosialisasi di hari ini, dan seluruh tahapan survey yang akan dilaksanakan.

Dia berharap juga, semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga akan berhasil dan memberikan dampak bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah kita tercinta ini,” pintahnya.(DS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *