Sangatta, LiputanNusa.id- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berkomitmen mendukung target kerja pengelolaan layanan pengaduan yang tertuang pada rencana aksi pengelolaan pengaduan SP4N LAPOR.

Hal ini, disampaikan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Poniso Suryo Renggono, di Sangatta belum lama ini, yang menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuati Timur sudah menyatakan komitmennya itu.

Menurut Asisten Poniso Suryo, bahwa komitmen tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutai Timur Nomor 555/K.644/2022 untuk menetapkan Rencana Aksi (Renaksi) Sistem Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) Tahun 2022 hingga 2026 mendatang

Oleh sebab itu, sebagai wujud percepatan pelaksanaan Renaksi ini, sekaligus sebagai upaya penguatan kelembagaan, tambah Poniso Suryo ini, diperlukan penataan tata laksana pengelolaan pengaduan, dalam rangka menjelaskan langkah-langkah yang perlu dijalankan dalam menanggapi setiap aduan yang diterima,” ungkap dia.

Hal ini, ungkap dia sekaligus menjadi alat untuk mengukur kinerja pengelolaan pengaduan organisasi di lingkungan Pemkab Kutai Timur, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Pengaduan SP4N LAPOR,” pungkas Poniso Soryo.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Mitra Pembangunan USAID SEGAR, yang telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan hari ini serta kehadiran Bapak Ibu sekalian,” ucap Poniso Suryo Renggono.

Penyampaian terakhirnya, Poniso Suryo berharap, semoga Finalisasi SOP SP4N LAPOR Kabupaten Kutai Timur hari ini berjalan lancar dan sukses, yang akhirnya menghasilkan Pedoman Pelayanan Pengaduan SP4N LAPOR yang berkualitas sehingga diharapkan mampu meningkatkan sistem pelayanan yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *