Oplus_131072

Tual, LiputanNusa.id- Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Kota Tual (Healthies Excellent Service Training) digelar di Pendopo Yearler Tual, Senin 05/08/2024, dibuka Penjabat Walikota Tual, R Afandi Z Hasanusi, S.STP.,M.Si.

Peserta kegiatan pelatihan ini terdiri dari para Management Rumah sakit, Kepala Ruangan, Kepala tim Perawat dan Bidan Pelaksana serta Petugas Pemberi Pelayanan lainnya/P3L (IGD, Poliklinik, Laboratorium, Radiologi, Farmasi, Gizi, Keperawatan, dan bagian penunjang lainnya), Kepala Puskesmas, serta management Dinas Kesehatan Kota Tual.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan tenaga kesehatan lingkup Pemerintah Kota Tual ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 05 Agustus – 06 Agustus 2024 di Pendopo Yearler Tual.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Lembaga Pelatihan Pelayanan Prima, SDTT SMART, ber-Lisensi Nasional sebagai Trainer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP-RI) dalam bidang Pelayanan Prima (Service Excellent Master Trainer).

Metode Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini yakni 30% Penyampaian materi, 70% Lecture, Motivasi Perubahan (Change Motivasi), group diskusi (Discussion Group), Rolle Play, Workshop, Tanya Jawab, Permainan (Games), Kontemplasi dosos rendah (Low Contemplation).

Terselenggaranya kegiatan Pelatihan bagi tenaga kesehatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Tual dan Lembaga Pelatihan SDTT Smart Jakarta.

Diharapkan dari pelatihan ini, terjadi peningkatan cara pandang (mindset) peserta dengan dapat menunjukkan kinerja dan semangat yang lebih baik dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab yang jauh lebih efektif dan produktif,

sehingga terciptanya performance kerja, suasana kerja dan mekanisme kerja sesuai dengan fungsi peserta serta memiliki keinginan yang kuat untuk tetap belajar dan menemukan ide-ide kreatif baru untuk memajukan unit kerjanya dengan penuh percaya diri (Self Confidence).

Pelatihan ini akan memacu kembali motivasi peserta untuk mencapai tujuan sesuai dengan Visi dan Misi PUSKESMAS dan Rumah Sakit sekaligus memiliki keteguhan dan keuletan untuk merubah dan membangun success mindset, berfikir positif, kreatif, inovatif, adaptatif, sistematis, disiplin, tanggung jawab dan percaya diri saat bekerja dan melayani, (smart service).(KE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *