Oplus_131072

Malra, LiputanNusa.id- Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs Jasmono saat diwakili Penjabat Sekda Malra, Ir Nikodemus Ubro menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Langgur, Kamis 16/05/2024.

Pj Sekda membacakan sambutan Pj Bupati mengatakan, peran dan fungsi sebagai PPK sangat penting, strategis dan sangat menentukan kelancaran dan kesuksesan tahapan Pemilukada.Karena peran dan fungsi tersebut maka bisa saja ada pihak pihak yang mencoba mengambil keuntungan dengan pendekatan personal kepada PPK.

Olehnya itu, dirinya mengingatkan PPK harus menjaga integritas, dedikasi, dan kredibilitas, PPK harus bekerja secara jujur, adil dan amanah untuk melayani semua secara baik, tidak memihak satu pihak, kelompok atau golongan tertentu, tidak tergoda dengan rayuan ataupun iming iming dalam bentuk apapun.

“Pada kesempatan ini pula, dirinya mengajak kita semua bekerja bersama sama mewujudkan Pemilukada yang benar-benar berjalan secara baik, berjalan sesuai aturan mekanisme dan koridor yang seharusnya atas Pemilu Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia, Jujur dan Adil benar benar kita mampu mewujudkannya.

Disampaikan pula, bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilihan umum adalah tugas yang cukup menguras fisik, energi, tenaga dan pikiran.Oleh karena itu saya ingin berpesan agar seluruh penyelenggara Pemilihan Umum terlebih PPK yang hari ini dilantik agar mulai mempersiapkan fisik dan mental secara baik,” tegasnya.

“Selain itu, dia juga mengingatkan agar jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan atur pola kerja yang benar-benar mampu meningkatkan kinerja.Banyak pengalaman menunjukan bahwa¬† penyelenggara seringkali mengalami kondisi kesehatan terganggu, kecapaian bahkan terjadi korban jiwa.Kita semua tidak menginginkan hal itu terjadi di Maluku Tenggara.

Untuk itu faktor kesiapan fisik dan mental benar-benar diperhatikan.Mekanisme kerja cerdas, efektif dan kesehatan perlu dibangun agar pekerjaan dapat dituntaskan dengan efektif dan efesien dan tidak terlalu menguras tenaga,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *