Sangatta, LiputanNusa.id- Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menghadiri acara penyaluran Bea Siswa Berdaya KPC 2022-2023 oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC) kepada siswa-siswa penerima yang berjumlah 201orang dengan jenjang pendidikan, mulai dari SLTP, SLTA, D3 dan S1

Beasisiwa tersebut diberikan kepada masyarakat Kutai Timur (Kutim), yang memiliki keterbatasan finansial dalam menempuh pendidikan, acara pembagian beasiswa ini, dilangsungkan diruang Meranti yang dihadiri Perwakilan Kepala Cabang Disdikbud wilayah 2 Kaltim, Wagiman, GM External Affairs Sustainable and Development PT KPC Wawan Setiawan beserta jajarannya, Kadisdikbud Kutim Mulyono dan orang tua siswa serta undangan lainnya , Selasa (6/6/2023).

Saat menghadiri acara tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman merasa bangga dan bersyukur karena PT KPC semakin meningkatkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikian dan masyarakat, melalui beasiswa, selain itu juga PT KPC sudah menyiapkan beasiswa Kutim Cerdas bagi pelajar yang membutuhkan bantuan itu.

Ungkap Bupati Ardiansyah, dengan adanya kepedulian PT KPC memberikan Beasiswa Berdaya, orang nomor satu ini juga berharap dengan adanya dua jenis beasiswa ini, sehingga tahun berikutnya bisa lebih ditingkatkan lagi, untuk jumlah penerimanya,” harapnya.

Menurut Bupati Ardiansyah, dirinya mengungkapkan bahwa adanya peningkatan dari tahun ketahun yang menunjukkan bahwa jumlah anak-anak di Kutim semakin banyak yang ingin melanjutkan sekolah atau pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” jelas Bupati.

Bupati Ardiansyah, menghimbau kepada semua pihak yang ada agar bisa memberikan kepedulian kepada dunia Pendidikan, mengingat hal ini, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata yang punya kewajiban,” tegas dia.

Pada kesempatan ini, Bupati Ardiansyah menginstruksikan Dinas Terkait (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kutai Timur untuk menginventarisir perusahaan-perusahaan yang telah menyalurkan beasiswa bagi pelajar didaerah ini, karena selain PT KPC, masih banyak perusahaan lain yang memberikan beasiswa kepada masyarakat,” pintah Bupati.

Pada saat yang sama pula, GM External Affairs Sustainable and Development PT KPC, Wawan Setiawan mengatakan, pendidikan menjadi bagian penting dari program pemberdayaan PT KPC, dikatakan, diminta akan selalu inovatif, untuk bergandengan dengan program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Wawan Setiawan menyampaikan pula, bahwa dari tujuh bidang program Pendidikan yang dicanangkan Pemkab Kutim, enam sudah mulai berjalan dan satu menjadi Pekerjaan Rumah bersama, yakni akreditasi sekolah,” ungkapnya.

Olehnya itu, Wawan Setiawan menjelaskannua, bahwa dengan tagline “Etam Berdaya Kutim Berkarya” merupakan cara penyampaian pesan kepada masyarakat, bahwa pendidikan harus menjadi yang utama, dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kutim,” ujar dia.

Menutupnya, Wawan Setiawan mengatakan, selain beasiswa, ada juga program kami, yaitu peningkatan infrastruktur sekolah, peningkatan kapasitas guru dan lainnya, uang tentunya, kami ingin menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini (Kutai Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *