Tual, LiputanNusa.id- Semangat dan antusiasme untuk bersama-sama mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di kota Tual melalui pelatihan pelayanan prima.

Hal ini, disampaikan Pejabat Walikota Tual, Akhmad Yani Renuat saat membuka kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Kepala Sekolah dan Guru yang berlangsung di aula SMP Negeri 2 Tual, Selasa 27/02/2024.

Kegiatan pelatihan prima yang melibatkan kepala-kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tual ini dihadiri semua sekolah SD SMP tanpa kecuali.

Dibawah sorotan tema, membangun motivasi kerja dan komitmen organisasi terhadap etos kerja kepala sekolah dan guru. Tema ini bukanlah pilihan yang kebetulan melainkan sebuah refleksi atas pentingnya membangun semangat dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas Mulia sebagai pendidik.

Pelatihan ini merupakan suatu langkah konkrit dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di kota Tual. Pelayanan prima tidak hanya tentang bagaimana memberikan pelayanan yang cepat dan efisien tetapi yang lebih penting tentang bagaimana kita memahami dan melayani setiap individu dengan penuh empati dan rasa peduli,” jelas Renuat.

Ungkapnya, sebagai Walikota dirinya menyadari sungguh bahwa betapa besar peran kepala sekolah dan guru dalam membentuk karakter dan masa depan generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa, bapak ibu guru bukan sekedar pendidik di kelas. Tetapi juga, menjadi teladan yang mempengaruhi pola pikir dan perilaku peserta didik. Oleh karena itu, motivasi kerja dan komitmen organisasi menjadi dua faktor kunci yang harus diperkuat bersama demi mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik di kota Tual.(KE)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *