Sangatta, LiputanNusa.id- Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (25/07) Pemkab Kutai Timur menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, pada kegiatan tersebut Dihadiri, Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang meminta kepada siswa-siswi yang memenuhi Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) di Bukit Pelangi, untuk terus semangat dalam mencari dan menyerap ilmu sebanyak mungkin.

“Ilmu yang anak-anakku dapatkan hari ini, akan menjadi modal utama untuk masa depan kalian semua,” ucap Wabup Kasmidi dihadapan Ketua LPAI Pusat Setyo Mulyadi, Ketua LPAI Kutim Asti Mazar serta undangan yang hadir.

Lebih jauh dirinya berharap, momen Hari Anak Nasional ini menjadi momentum bagi seluruh komponen bangsa untuk semakin sadar akan pentingnya memberikan perhatian secara serius terhadap perkembangan anak,” jelas Wabup Kutim ini.

Disampaikan Wabup Kasmidi pula, hal itu bisa dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, karena peran kita sebagai orang tua sangat menentukan masa depan mereka, ” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, Wabup Kasmidi juga memberikan hadiah jackpot berupa uang kepada 23 siswa-siswi yang hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 mendapat hadiah berupa paket tabungan sebesar Rp 500 ribu dari Wakil Bupati Kasmidi Bulang karena mampu menjawab pertanyaan dari orang nomor dua di Kutim ini.

Ketua LPAI Kutim Asri Mazar mengatakan, meskipun baru memasuki bulan kelima namun sudah banyak prestasi yang diraih, menutup sambutannya Asri mengajak kepada semua pihak untuk terus menurunkan tingkat kekerasan kepada anak yang masih tinggi hingga saat ini. (Tj. Foto: Diskominfo Staper Kutim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *